SURYA AKSARA PRESS See more UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO Reading Room Everybody can print
and publish anything
Surya aksara press

Books

The most recent books that arrived in our bookstore.

Selected book

Monthly selected book by our staff

Heroe’s Math Online Learning Model

Tulisan ini mencoba memberikan jawaban mengenai bagaimana peran teknologi dalam mendukung peningkatan pendidikan. Buku yang berisikan hasil penelitian yang dilaksanakan di awal pandemi COVID-19 ini mencoba untuk memberikan solusi bagaimana penyajian pembelajaran guna menekan dampak negatif berupa munculnya gejala learning loss dan kecemasan belajar. Buku ini menyajikan model pembelajaran online yang diberi nama Heroe’s Math Online Learning Model yang pelaksanaannya meliputi tiga tahap.

Tahap pertama disebut self-learning, yang mana mahasiswa atau siswa didorong melakukan pembelajaran secara mandiri melalui bahan ajar yang telah dibagikan secara asynchronous learning. Tahap kedua disebut Confirmation and elaboration, yang mana pembelajaran dilaksanakan dalam bentuk diskusi ruang maya dalam setting synchronous learning untuk mengkonfirmasi dan mengelaborasi pemahaman mahasisa/ siswa di tahap pertama. Tahap ketiga disebut feed back, yang mana pembelajaran dilakukan dengan tujuan untuk memberikan umpan balik dan diskusi melalui forum chatting untuk menngkontrol capaian pembelajaran sekaligus memperkuat hubungan emosional antara dosen/ guru dengan mahasiswa/ siswa.

book-author

Dr. Heru Kurniawan, M.Pd.

Category:

Description

Heroe’s Math Online Learning Model: Studi Kasus untuk mengatasi Learning loss dan kecemasan belajar

MONOGRAP ini disusun untuk menjawab tantangan pembelajaran, khususnya pendidikan matematika, di masa pandemi COVID-19. Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak dan tekanan bagi dunia pendidikan, khususnya di Indonesia yang masih memerlukan adaptasi teknologi serta kebiasaan dalam menyajikan pembelajaran secara online (dalam jaringan/ daring). Dampak pandemi yang dihadapi oleh siswa ternyata tidak hanya sebatas masalah penerimaan sinyal dan kuota internet saja, namun dampak yang lebih besar seperti Learning loss dan dampak psikologis seperti kecemasan belajar juga patut untk diperhatikan.

Additional information

book-author

Dr. Heru Kurniawan, M.Pd.

Format

PDF

Publisher

Surya Aksara Press

Year Published

2021

ISBN

978-623-99029-0-2

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Heroe’s Math Online Learning Model”

Blog

Book reviews and other topics can be found in our blog.