Indonesian Top Colleges and Universities
Indonesian Top Colleges and Universities
Statistik Pengunjung
  • User sedang online: 1
  • Pengunjung Hari ini: 343
  • Kemarin: 251
  • Pengunjung Minggu ini: 1994
  • Jumlah Pengunjung: 577152
  • Referensi Mesin Pencari: 5802

Kul umumKegiatan temu alumni dan kuliah umum yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Matematika UM Purworejo pada Sabtu, 19 Agustus 2017 menjadi ajang temu kangen sekaligus membuka pengetahuan baru alumni dan mahasiswa yang hadir dalam Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo. Pada kegiatan ini diawali oleh dengan penyampaian materi oleh 3 orang alumni tentang pengalaman dan motivasi dalam studi lanjut, pertama oleh Budi Sudarmaji, S.Pd. dari SMK Negeri 1 Kepil alumni tahun  2002, Eka Novarina, M.Pd. dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi alumni tahun 2013 dan Dina Wahyu Purwanti, S.Pd. dari Guru SM3T yang sedang magang di SMA 1 Yogyakarta alumni tahun 2014. Kegiatan alumni dilanjutkan dengan penyarahan sumbangan dari alumni kepada Program Studi dalam bentuk buku referesi dan sarana penunjang administrasi, acara serah terima langsung diberikan dari ketua alumni  Budi Sudarmaji kepada Ketua Program Studi didampingi ketua panitia Dr. Teguh Wibowo yang merupakan alumni tahun 2004, sekaligus dosen program studi pendidikan matematika UM Purworejo.

kul 2Acara penutup dari kegiatan ini adalah kuliah umum untuk alumni dan mahasiswa oleh Prof Dr Heru Kurnianto Tjahyono, guru besar termuda sekaligus dosen berprestasi yang menginspirasi lewat temanya “Self-Motivation”. Kuliah umum yang dimoderatori oleh Erni Pujia Astuti, M.Pd. alumni tahun 2007 sekaligus dosen dari program studi pendidikan matematika UM Purworejo menyampaikan pentingnya bagaimana cara membangkitkan kekuatan alam bawah sadar, apabila pikiran mampu dikelola dengan baik, maka dapat memunculkan kekuatan yang sanggup membebaskan dari berbagai masalah. Saat dilanda masalah, sesungguhnya itu berawal dari respons terhadap apa yang pernah dilakukan. Masalah, hambatan, dan cobaan hidup merupakan energi negatif yang terakumulasi, seringkali bermula dari masalah kecil saja namun dirasakan sebagai suatu kesulitan yang tak mudah dipecahkan. Apabila punya cara pandang yang salah terhadap hambatan dan menjadi suatu ‘gaya hidup’ maka masalah demi masalah seakan tak jenuh menghampiri. Kondisi ini memicu kerasnya kerja otak dan jantung dan akibatnya bisa kena stres. Segala permasalahan itu muncul lantaran pikiran kita belum diberdayakan.

Dengan seringnya berlatih bukan mustahil akan muncul daya pikir yang powerful, dan kondisi ini bukan tak mungkin menghantarkan seseorang berada dalam suasana Superconscious dimana seluruh daya pikir terpakai secara seimbang. Setiap orang suci punya masa lalu, setiap pendosa punya masa depan, Oscar Wilde, (novelis dan penyair Irlandia). Saya memaknai bahwa selama masih ada kata HARI INI maka semua orang masih ada KESEMPATAN memperbaiki diri, optimis untuk masa yang akan datang, Sukses untuk kita semua…tutup moderator.