Indonesian Top Colleges and Universities
Indonesian Top Colleges and Universities
Statistik Pengunjung
  • User sedang online: 1
  • Pengunjung Hari ini: 348
  • Kemarin: 251
  • Pengunjung Minggu ini: 1999
  • Jumlah Pengunjung: 577157
  • Referensi Mesin Pencari: 5802

purworejoHimpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA) Universitas Muhammadiyah Purworejo, mengunjungi lokasi bencana alam di Desa Caok, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Purworejo telah menggugah empati Mahasiswa. Rabu siang, 22 Juni 2016, HIMAPMA mendatangi salah satu lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Caok, Kecamatan Loano, untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana. Pemberian bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada keluarga besar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, yang sukarela memberikan sumbangan untuk para korban. Sumbangan berupa uang terkumpul sejumlah Rp 900.500,00 yang telah saya serahkan kepada perwakilan posko di Desa Caok tersebut”, tutur Arohman Taufik. Bantuan logistik yang diberikan oleh HIMAPMA kepada para korban tersebut berupa beras, pakaian layak pakai, dan seperangkat alat tulis berupa buku tulis, bolpoint, dan juga pensil. Pakaian layak pakai tersebut didapatkan dari Mahasiswa Pendidikan Matematika yang secara sukarela mengumpulkan dan memberikannya untuk para korban bencana.

Selanjutnya pada Jum’at, 15 Juli 2016 HIMAPMA bersama IKAHIMATIKA INDONESIA (Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika) menyalurkan bantuan lagi di Desa Donorati berupa uang sebesar Rp 9.000.000,00 dan dua kardus baju layak pakai. Bantuan ini diserahakan langsung oleh Sekretaris Jendral IKAHIMATIKA INDONESIA dan diterima oleh Kepala Desa Donorati di posko tanggap bencana Desa Donorati. Bantuan yang diberikan oleh IKAHIMATIKA ini berasal dari rekan-rekan pengurus dan anggota IKAHIMATIKA di seluruh wilayah dengan cara turun ke jalan dan membuka rekening IKAHIMATIKA PEDULI PURWOREJO.

Sumber: Himapma UM Purworejo